PENGUMUMAN

Sukoharjo – Bupati Sukoharjo, Hj. Etik Suryani, SE., MM., menekankan pentingnya birokrasi yang profesional, netral, bersih, dan mampu memberikan pelayanan publik berkualitas dalam sambutannya pada acara Pembinaan Tata Kelola Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo, yang diadakan pada hari Jumat (19/4/2024) di Auditorium Wijaya Utama Lt.10 Gedung Menara Wijaya.

Bupati Etik mengatakan bahwa ASN sebagai mesin utama birokrasi harus mampu menjalankan peran sebagai perekat persatuan dan kesatuan bangsa berdasarkan Pancasila dan UUD 1945. Hal ini sejalan dengan perubahan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 menjadi Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 tentang Aparatur Sipil Negara, yang bertujuan untuk mempercepat transformasi Manajemen ASN dan mewujudkan birokrasi yang profesional dan berkelas dunia.

“ASN perlu memiliki digital mindset dalam menjalankan transformasi birokrasi dan Manajemen ASN. Hal ini terkait dengan pola kerja tatanan baru, dimana pekerjaan birokrasi juga sudah beralih ke digital based dan struktur organisasi juga memulai bertransformasi dari hierarki menjadi koordinasi,” ujar Bupati Etik.

Bupati Etik berharap dengan adanya pembinaan tata kelola ASN ini, peserta bisa mendapatkan informasi yang lengkap terkait manajemen ASN dalam rangka memastikan terwujudnya sistem merit dalam kebijakan manajemen ASN demi mewujudkan birokrasi Pemerintah Kabupaten Sukoharjo yang berkinerja tinggi.

“Pesan saya kepada seluruh peserta, agar dapat mengikuti kegiatan pembinaan tata kelola ASN ini dengan sebaik-baiknya serta dapat menerapkannya dalam pelaksanaan tugas sehari-hari, sehingga pelayanan publik menjadi lebih baik dan masyarakat menjadi lebih sejahtera,” pesan Bupati Etik.

Pada kesempatan ini, Bupati Etik juga menyampaikan terima kasih kepada Asisten Komisioner KASN dan panitia penyelenggara atas terselenggaranya kegiatan ini. Ia berharap kegiatan ini dapat bermanfaat bagi seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sukoharjo.

#BupatiSukoharjo #PembinaanTataKelolaASN #ASN #Birokrasi #PelayananPublik #ManajemenASN #DigitalMindset #TransformasiBirokrasi #SistemMerit #KinerjaTinggi #Sukoharjo #JawaTengah #Indonesia